SBY Siap Hidupkan Mesin Partai Demokrat untuk Menangkan Prabowo

Dimas Jarot Bayu
21 Desember 2018, 21:01
Pendaftaran Capres Cawapres Pilpres 2019
ARIEF KAMALUDIN | KATADATA
Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno (kanan), saat pendaftaran Capres, Jakarta, Jumat (10/08)

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal mengintensifkan mesin partainya membantu pemenangan pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mulai awal 2019. Menurut SBY, Demokrat akan membantu Prabowo-Sandiaga menjelaskan visi, misi, serta tawaran program dan kebijakan kepada masyarakat.

"Kami akan fokus utamanya kepada Bapak Prabowo sebagai calon presiden untuk menjelaskan kepada rakyat Indonesia yang akan memilih nanti, siapa presiden dan wakil presiden yang lebih diyakini bisa memimpin negeri ini lima tahun mendatang lebih baik lagi," kata SBY di kediamannya, Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan, Jumat (21/12).

SBY mengakui jika selama tiga bulan terakhir ini partainya lebih berfokus meraih suara dalam Pemilihan Legislatif (Pileg). Hal ini dilakukan agar peluang Demokrat untuk masuk parlemen pada 2019 lebih besar.

Meski demikian, SBY menampik jika kerja memenangkan Prabowo-Sandiaga diabaikan. Hal itu tetap dilakukan meski porsinya tak sebesar pada pemenangan Demokrat dalam Pileg.

(Baca: SBY Akan Jadi Mentor Debat Prabowo di Pilpres 2019)

Mulai awal tahun depan, SBY memastikan fokus pemenangan tersebut akan berubah. "Januari dan Februari. kemudian pamungkasnya Maret - April. Kami punya rencana, kami punya strategi dan insyaAllah akan kami jalankan nanti," kata SBY.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...