Jokowi Perintahkan Kebut Vaksinasi di Papua Barat, Tak Boleh Ada Stok

Rizky Alika
4 Oktober 2021, 15:11
jokowi, vaksin, papua
ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/foc.
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (kedua kiri), Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) dan Wali Kota Bogor Bima Arya (kiri) memberikan keterangan kepada wartawan usai meninjau program vaksinasi drive thru di halaman GOR Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/3/2021). Presiden berharap daerah lain mampu meniru model vaksinasi drive thru di Kota Bogor.

Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi di Sorong, Papua Barat pada Senin (4/10). Dalam peninjauannya, Jokowi meminta proses pemberian vaksin kepada masyarakat agar segera dipercepat.

Jokowi juga mengataan semakin cepat masyarakat menerima vaksin akan semakin baik. Selain itu, Kepala Negara meminta para pelajar dan mahasiswa untuk segera divaksin agar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa segera dilakukan.

"Segera dihabiskan, jangan ada stok vaksin. Segera disuntikkan ke masyarakat," kata Jokowi di Sorong, Senin (10/4).

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga memantau vaksinasi massal yang dilaksanakan di Kota Sorong, Teluk Bintuni, Fakfak, Manokwari, Raja Ampat, Sorong Selatan, Teluk Wondama, dan Kaimana. Presiden mengecek ketersediaan vaksin dengan bertanya melalui telekonferensi video dengan pemda setempat.

Mantan Wali Kota Solo berpesan, vaksinasi massal diperlukan untuk mencegah penularan virus corona varian Delta di Papua Barat. "Ini dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 utamanya varian Delta di Papua Barat maupun di negara kita," katanya.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...