Unggah Foto Bersama Ketua MPR, Sri Mulyani: Ini Beribu Makna

Ameidyo Daud Nasution
3 Desember 2021, 20:07
sri mulyani, mpr, anggaran
Antara/Rivan Awal Lingga
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bersiap mengikuti rapat kerja bersama Komisi XI DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (10/6/2021). Rapat tersebut membahas pagu indikatif Kementerian Keuangan dalam RAPBN 2022. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/foc.

Publik baru-baru ini diramaikan dengan konflik antara Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Di tengah memanasnya perseteruan, Sri Mulyani membagikan foto dirinya bersama Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Foto tersebut diambil saat keduanya menghadiri Rapat Pimpinan Nasional Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali, Jumat (3/12). Dalam foto tersebut tampak Sri Mulyani berdiri diapit Bamsoet serta Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Tampak pula Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dalam foto tersebut. Sedangkan foto diambil oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Dalam keterangan foto tersebut, Sri Mulyani mengatakan ide swafoto berlima ini berasal dari Airlangga. Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut lalu menambahkan satu kalimat pendek dalam fotonya bersama Bamsoet tersebut.

Selfie ini beribu makna,” tulis Sri Mulyani dalam unggahan di akun instagram pribadinya @smindrawati, Jumat (3/12).

Hingga berita ini ditulis, unggahan tersebut sudah mendapatkan 26.546 like serta 1.018 komentar. Salah satu yang mengomentari foto tersebut adalah Airlangga dengan memberikan emoticon tersenyum.

Konflik Sri Mulyani dan MPR berawal dari pernyataan Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad yang meminta Presiden Joko Widodo mencopot pembantunya tersebut. Fadel memprotes kebijakan Menkeu yang telah memangkas anggaran MPR.

Bamsoet pun ikut menimpali pernyataan Fadel. Bahkan ia menambahkan Sri Mulyani tidak menghargai MPR karena berulang kali diundang untuk rapat bersama, namun selalu mangkir.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...