Saat Jokowi Terpana Lihat Banser Mainkan Lagu Queen di Acara 1 Abad NU

Andi M. Arief
7 Februari 2023, 11:37
jokowi, banser, queen, NU
ANTARA FOTO/Zabur Karuru/hp.
Presiden Joko Widodo (kanan) memberikan sambutan pada Puncak Resepsi Harlah 1 Abad NU di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (7/2/2023).

Presiden Joko Widodo menemukan hal yang unik saat membuka Resepsi Puncak Satu Abad Nahdlatul Ulama hari ini di Sidoarjo, Jawa Timur. Barisan Ansor Serbaguna atau Banser Nahdlatul Ulama yang bermain drumband membawakan lagu rock.

Lagu tersebut adalah We Will Rock You yang biasa dinyanyikan band asal Inggris yakni, Queen. Lagu tersebut dibawakan saat Marching Band Banser memasuki lapangan acara dan memulai penampilan mereka.

"Tadi saya kagum betul dengan drumbandnya banser. Tadi yang dibawakan itu lagu We Will Rock You, sekarang Banser sudah senang Queen," kata Jokowi dalam saluran resmi Sekretariat Presiden, Selasa (7/2).

Sebelum membacakan sambutannya, Presiden Widodo menyampaikan bahwa terik matahari yang dirasakan para peserta resepsi merupakan hal yang baik. Menurutnya, sinar matahari saat itu memiliki vitamin D yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Dalam sambutannya, Jokowi mengapresiasi peranan NU karena telah berperan dalam memberikan warna kepada negara. Sebagai informasi, NU telah berdiri sejak 100 tahun yang lalu.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...