Presiden Kecewa dengan Gugatan Newmont

Keputusan Presiden tentang pembentukan tim khusus untuk menghadapi gugatan arbitrase sudah ditandatangani
Image title
Oleh
25 Juli 2014, 08:47
newmont-nusa-tenggara.jpg
KATADATA/
www.ptnnt.co.id

KATADATA ? Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memutuskan membentuk tim khusus guna menggugat balik PT Newmont Nusa tenggara dan menghentikan seluruh proses renegosiasi yang sudah berlangsung.

Dalam sidang kabinet terbatas di Kantor Presiden, Kamis (24/7), Presiden menyatakan kekecewaannya atas gugatan Newmont ke International Center for the Settlement of Investment Dispute (ICSID) per 1 Juli 2014.

?Apa yang dilakukan Newmont itu merusak rasa keadilan bangsa Indonesia dan mereka (Newmont) tidak menghargai karena mereka bekerja di atas Tanah Air Indonesia dan tempat kelahiran nenek moyang Indonesia,? kata Menko Perekonomian Chairul Tanjung mengutip pernyataan Presiden SBY, seperti diutlis Bisnis Indonesia, Jumat (25/7).

Pemerintah, kata dia, akan mencari pengacara untuk menghadapi dan memenangi gugatan arbitrase tersebut. Presiden pun telah menandatangani keputusan Presiden tentang pembentukan tim khusus untuk menghadapi gugatan arbitrase. 

Advertisement
Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait