"Terima Kasih Pahlawan Olahraga Indonesia"

Tim Publikasi Katadata

Minggu 2/9/2018, 21.13 WIB

Presiden Joko Widodo didampingi Menpora Imam Nahrawi memberikan bonus kepada para atlet berprestasi peraih medali berikut para pelatih dan official-nya.

Atlet Asian Games
Katadata

Jakarta: Presiden Joko Widodo didampingi Menpora Imam Nahrawi memberikan bonus kepada para atlet berprestasi peraih medali berikut para pelatih dan official-nya. Mereka telah menorehkan catatan prestasi membanggakan bagi Indonesia di ajang Asian Games 2018. Bonus bagi para atlet ini diberikan langsung oleh Presiden di Istana Negara, Jakarta, Minggu  (2/9) pagi.  


Presiden menyampaikan rasa bahagianya dengan raihan para atlet Indonesia di ajang Asian Games 2018. Karena itu, dia pun  meminta langsung kepada Menpora untuk segera mengirimkan uang bonus kepada atlet peraih medali tersebut jelang penutupan Asian Games 2018. “Rasanya kita ingin melakukan acara pembukaan Asian Games lagi. Saya ingin naik motor lagi dan terbang ke udara. Saya ingin ada tambahan 31 medali emas lagi. Saya juga ingin merah putih dikibarkan dan lagu Indonesia Raya terus dikumandangkan," kata Jokowi.


Presiden mengatakan Indonesia bangga atas perjuangan para atlet dalam meraih prestasi. Indonesia juga bangga atas ketulusan para pelatih, official dan para pengurus cabang-cabang olahraga. Menurut Presiden dunia sangat terkejut dengan torehan sejarah atlet Indonesia. Sebab, di Asian Games sebelumnya Indoensia meraih 4 medali emas kemudian melompat menjadi 31 emas. “Saat kita menargetkan 16 emas banyak yang ragu. Tapi hari ini betul-betul nyata dan benar ada yaitu 31 emas, 24 perak dan 43 perunggu. Ini adalah lompatan besar, karena sebelumnya kita berada di urutan 17 sekarang ada diurutan 4,” ujarnya.

    

Sebagai apresiasi atas semua ini, maka Presiden  menyampaikan kepada Menpora, bonus untuk para atlet peraih medali diberikan secepat-cepatnya sebelum acara penutupan dilakukan. Bahkan, jika masih ada atlet yang meraih medali hari ini sebelum penutupan Asian Games maka menpora juga akan langsung memberikannya sore ini juga di Istana Negara.

 

Atas raihan prestasi ini, Jokowi mengucapkan terima kasih kepada para atlet. "Terima kasih pahlawan Indonesia," katanya.Pemberian bonus itu langsung diberikan oleh Jokowi didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Istana Negara. 


Jokowi menyerahkan buku tabungan kepada perwakilan 9 orang atlet yakni dari emas tiga orang, Eko Yuli Irawan (angkat besi), Puspa Harum Sari (pencak silat) dan Aris Susanti Rahayu (panjat tebing). Dari perak yakni Ari Wahyuni (angkat besi), Aswat (panjat tebing) dan Alexander Elbert (soft tennis). Dan perunggu yakni Nining Purwa Ningsih (sepeda), Amri Rusdana (pencak silat) dan Bunga Nyimas (skateboard). Saat penyerahan, Jokowi mengecek langsung buku tabungan yang diberikan. Dia mengeja nominal saldo yang tertera di buku tabungan para atlet. 

Kementerian Pemuda dan Olahraga

Kementerian Pemuda dan Olahraga

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha