Buwas Kenalkan Eks Deputi BUMN Gatot Trihargo ke Komisi VI DPR

Image title
Oleh Ekarina
21 November 2019, 15:26
Buwas Kenalkan Eks Deputi BUMN Gatot Trihargo ke Komisi VI DPR.
ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso (kanan) mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi IV DPR di komplek Parlemen, Jakarta, Kamis (21/11/2019). Budi Waseso Kenalkan Eks Deputi BUMN Gatot Trihargo ke Komisi VI DPR.

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso menghadiri rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi IV DPR RI, Kamis pagi (21/11). Dalam kesempatan tersebut, dia memperkenalkan Gatot Trihargo sebagai Wakil Direktur Utama Bulog yang mendampinginya kepada DPR.

Gatot sebelumnya menjabat Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei, dan Konsultan Kementerian BUMN. 

"Terhitung 19 November kemarin, kami mendapat tambahan kekuatan, yaitu dengan adanya jabatan Wadirut Bulog yang diisi oleh Bapak Gatot Trihargo." kata Budi Waseso atau yang kerap disapa Buwas dalam RDP di Kompleks DPR/MPR Jakarta.

Setelah diperkenalkan, Gatot pun berdiri dan menyapa pimpinan dan anggota Komisi IV DPR. Penempatan Gatot di direksi BUMN ini merupakan bagian dari restrukturisasi yang dilakukan Menteri BUMN Erick Thohir terhadap pejabat eselon I kementerian.

(Baca: Soal Mafia Beras Program Bantuan, Buwas: Ada Oknum Baru di Luar Bulog)

Perombakan pejabat eselon itu mengikuti arahan Presiden Joko Widodo untuk menciptakan birokrasi yang efektif dan efisien.

Setidaknya terdapat lima pejabat yang diberhentikan dari kementerian BUMN untuk kemudian ditempatkan sebagai direksi di sejumlah perusahaan BUMN, terhitung mulai 18 November 2019.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...