Telepon Jokowi, Xi Jinping: RI Mitra Prioritas Tiongkok Atasi Pandemi

Dimas Jarot Bayu
3 April 2020, 11:42
Telepon Jokowi, Xi Jinping: RI Mitra Prioritas Tiongkok Atasi Pandemi
ANTARA FOTO/Bayu Prasetyo
Presiden Joko Widodo (kiri) berjabat tangan dengan Presiden Republik Rakyat Tiongkok Xi Jinping (kanan) saat pertemuan bilateral disela-sela menghadiri KTT One Belt One Road di Gedung Great Hall of the People, Beijing, Minggu (14/5/2019).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima panggilan telepon dari Presiden Tiongkok Xi Jinping pada Kamis (2/4) sore. Xi memastikan bahwa negaranya akan membantu Indonesia menangani pandemi corona.

Bahkan, Indonesia akan menjadi mitra prioritas melawan pandemi tersebut. “Kami siap bekerja sama dengan rakyat Indonesia, bersatu padu mengatasi Covid-19," ujar Xi dikutip dari rilis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jumat (3/4).

Xi juga menyampaikan keprihatinannya atas mewabahnya virus corona di Indonesia. Meski demikian, Xi menilai Indonesia akan mampu mengatasi virus mematikan tersebut. 

(Baca: Positif Corona Dunia Tembus 1 Juta, Tiongkok Waspada Gelombang Kedua)

“Kami percaya dan yakin dengan kegigihan Anda, Indonesia pasti akan mengalahkan wabah Covid-19," kata Xi. Dia juga berbagi pengalaman negaranya dalam melawan virus corona.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...