Profil Ruby Mulyawan, Ahli Minyak yang Pimpin PHR Kelola Blok Rokan

Happy Fajrian
21 Februari 2024, 17:01
pertamina, pertamina hulu rokan, pertamina hulu energi, blok rokan
Pertamina
Ruby Mulyawan (kanan) ditunjuk menjadi Direktur Utama Pertamina Hulu Rokan (PHR) menggantikan Chalid Said Salim (kiri) yang akan memimpin Pertamina Hulu Energi (PHE).
Button AI Summarize

Pertamina (Persero) telah menunjuk Ruby Mulyawan sebagai Direktur Utama Pertamina Hulu Rokan, menggantikan Chalid Said Salim dalam meningkatkan kinerja Blok Rokan. Chalid sendiri mendapat amanah untuk memimpin Pertamina Hulu Energi (PHE).

Pergantian jajaran direksi ini ditetapkan pada Selasa (20/2). Dalam acara Pisah Sambut Direktur Utama PHR yang dilaksanakan di Kompleks Perkantoran PHR di Rumbai, Ruby menyampaikan kesiapannya dalam memimpin PHR untuk mencapai kinerja yang unggul, andal dan selamat.

“Saya merasa terhormat menerima amanah dan tanggung jawab sebagai Direktur Utama PHR. Senang sekali saya diberi kesempatan untuk ‘pulang kampung’ ke Sumatra, kembali bekerja dengan rekan-rekan di WK Rokan, Zona 1 dan Zona 4,” ujarnya dikutip dari siaran pers, Rabu (21/2).

“Semoga pengalaman saya bekerja di wilayah kerja Pertamina yang lain dapat memberikan nilai tambah untuk memimpin PHR Regional 1 Sumatera,” kata Ruby menambahkan.

Ruby juga mengapresiasi kinerja Chalid Said Salim dalam memimpin PHR sebelumnya. Dia menegaskan, kinerja baik yang sudah berjalan selama ini harus diteruskan, demi tercapainya tujuan perusahaan terutama dalam menjaga ketahanan energi bagi negeri.

“Pasca alih kelola, PHR telah membukukan kinerja operasi dan bisnis yang luar biasa. Bahkan sejak pertengahan tahun 2023, PHR berhasil menjadi produsen minyak mentah terbesar di Indonesia, dengan kinerja HSSE yang baik,” ujarnya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...