Harga BBM Shell, BP, Vivo April 2024 Kompak Turun, Ini Daftarnya

Mela Syaharani
1 April 2024, 13:28
harga bbm, shell, spbu vivo, bp, harga minyak
Katadata
Harga BBM di SPBU Vivo, Shell, dan BP kompak turun per 1 April 2024.
Button AI Summarize

Harga BBM stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) milik swasta yakni Shell, BP, Vivo, kompak turun per 1 April 2024. Penurunan harga BBM pada bulan ini mencapai 4,4% dibandingkan harga pada Februari lalu yang mengalami kenaikan 4-7%.

Turunnya harga BBM di SPBU swasta terjadi di tengah tren menanjak harga minyak dunia yang per hari ini, Senin (1/4) minyak mentah Brent bergerak di level US$ 87 per barel sedangkan minyak mentah Amerika Serikat (AS), West Texas Intermediate (WTI) bergerak di US$ 83 per barel.

Penurunan harga ini berbeda dengan SPBU milik Pertamina. Perusahaan BUMN ini justru memutuskan untuk tidak merubah harga BBM nonsubsidi pada awal April ini. Seluruh harga BBM Pertamina tak bergerak dari harga Januari 2024.

Sebelumnya Menteri ESDM Arifin Tasrif memang telah menegaskan bahwa tidak akan ada kenaikan harga BBM maupun tarif listrik dalam waktu dekat. Hal tersebut ia sampaikan usai usai rapat kabinet paripurna di Istana Negara pada Senin (26/2).

Pada kesempatan berbeda Arifin juga mengatakan bahwa harga BBM akan kembali ditinjau ulang pada Juli 2024, mempertimbangkan tren harga minyak mentah dunia yang terus meningkat.

Halaman:
Reporter: Mela Syaharani
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...