Anies Temui Pembalap Formula E, Singgung Kendaraan Ramah Lingkungan

Ameidyo Daud Nasution
2 Juni 2022, 12:22
anies, formual e, jakarta
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/nym.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpose di dekat trofi sebelum pertandingan Barcelona U-18 melawan Atletico Madrid U-18 pada final International Youth Championship 2021 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Selasa (19/4/2022).

Formula E akan segera digelar pada Sabtu (4/6) mendatang. Beberapa hari sebelum acara dimulai, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan para pembalap ajang tersebut.

Pertemuan Anies dengan para pembalap dilakukan pada Rabu (1/6) malam. Sedangkan foto pertemuan ini diunggah dalam Instagram sang gubernur pada Kamis (2/6).

Terlihat, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini memakai kaus berwarna putih dengan gambar Jakarta International Stadium (JIS) dipadukan dengan celana jeans. Beberapa pebalap yang hadir antara lain Stoffel Vandoorne, Lucas Di Grassi, hingga Nyck De Vries.

Anies mengatakan dari hasil obrolan dengan para pebalap, mengemudikan mobil Formula E lebih rumit daripada Formula 1. Beberapa pebalap seperti Stoffel Vandoorne, Pascal Wehrlein, dan Sebastien Buemi juga merupakan jebolan Formula 1. "Karena harus memperhitungkan energi baterai," katanya.

Selain itu Anies dan para pembalap juga membicarakan soal transportasi, perubahan iklim, hingga usaha untuk memperbanyak kendaraan ramah lingkungan. "Jadi tim mana yang teman-teman jagokan? Siapa kira-kira akan jadi juara perdana di Jakarta E-Prix?," kata Anies.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
A post shared by Anies Rasyid Baswedan (@aniesbaswedan)

Dikutip dari laman resmi Formula E, agenda balap dimulai pada hari Sabtu (4/6) pukul 07.15 hingga 07.45 WIB dengan sesi latihan bebas pertama. Latihan kedua akan digelar pada pukul 09.00-09.30 WIB.

Setelah itu, kualifikasi akan digelar pada jam 10.40 WIB hingga 11.55 WIB. Baru setelah itu balapan dilakukan pada pukul 15.00 sampai 16.00 WIB.

Jakarta merupakan agenda kesembilan balapan Formula E. Sebelumnya ajang ini digelar di Diriyah (Arab Saudi), Mexico City (Meksiko), Roma (Italia), Monako, dan Berlin (Jerman). Beberapa kota seperti Diriyah, Roma, dan Berlin bahkan menggelar dua agenda balap sekaligus.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...