Bertolak ke Rusia, Jokowi Akan Temui Vladimir Putin di Kremlin

Ameidyo Daud Nasution
30 Juni 2022, 16:22
Jokowi, rusia, putin
Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana bertolak di Bandara Rzeszow-Jasionka, Polandia sebelum bertolak menuju Moskow, Kamis (30/6). Foto: Muchlis Jr (Biro Pers Sekretariat Presiden).

Presiden Joko Widodo telah bertolak menuju Moskow, Rusia pada Kamis (30/6). Rombongan Presiden terbang dari Bandara Rzeszow-Jasionka, Polandia dan terbang menuju Bandara Vnukovo II di Moskow pukul 09.00 waktu setempat.

Dari keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden, setibanya di Moskow, Jokowi akan langsung mengadakan pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Kremlin. 

Turut mendampingi Jokowi, Ibu Iriana Joko Widodo, Menteri Luar Negeri Retno P. Marsudi, serta Sekretaris Kabinet Pramono Anung. 

Sebelumhya Jokowi telah bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di Kiev pada Rabu (29/6). Dalam pertemuan tersebut, kedua pemimpin membahas enam hal.

Pertama adalah undangan kepada pemimpin Ukraina tersebut untuk berpartisipasi dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada November mendatang.

"Kedua, menegaskan posisi prinsip Indonesia terhadap penghormatan terhadap kedaulatan dan integritas wilayah," kata Jokowi dalam konferensi pers bersama, Rabu (30/6).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...