Prabowo Klaim Koalisi dengan PKB Solid Sambut Pemilu dan Pilpres 2024

Ade Rosman
28 April 2023, 21:07
Prabowo bertemu Muhaimin
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/nz.
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyapa sejumlah wartawan di kediaman Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (28/4/2023).

Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya Prabowo Subianto optimistis hubungan yang terbangun dengan Partai Kebangkitan Bangsa dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) masih solid. Hal itu disampaikan Prabowo usai menjamu Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di kediaman Prabowo Jumat sore (28/7). 

"Kesimpulannya kami sangat solid, kami sangat optimistis karena kami setulus-tulusnya, seikhlas-ikhlasnya kami ingin berbakti kepada rakyat. Saya kira itu intinya," ujar Prabowo.

Prabowo menyebut pertemuannya dengan Muhaimin dimaksudkan sebagai bentuk silaturahmi dan halalbihalal Idul Fitri 1444 Hijriah. Selain itu ia menyebut sudah lama tak  bertemu dengan Muhaimin. 

Selain itu, menurut Prabowo pertemuan dimaksudkan untuk berbagi informasi mengenai perkembangan terkini kedua partai yang tergabung dalam KKIR. Adapun Muhaimin menyebut bahwa pertemuannya dengan Prabowo dimaksudkan untuk memperkuat semangat kebersamaan koalisinya.

"Pertemuan ini membangun komitmen, memperbaharui semangat kerja sama dan koalisi untuk kepentingan Indonesia masa depan,” ujar Muhaimin. 

Muhaimin pun berharap agar kekuatan koalisinya yang solid tersebut dapat merangkul partai politik lain untuk ikut bergabung bersama KKIR. Ia yakin KKIR akan terus solid dalam menyongsong pemilu dan pemilihan presiden 2024. 

Muhaimin Belum Setujui Airlangga Cawapres 

Saat ini kerja sama Gerindra dan PKB dalam Koalisi Indonesia Raya baru disepakati untuk pemenangan pemilu 2024. Sedangkan untuk pemilihan presiden koalisi belum memiliki kesepakatan akan figur calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung. 

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...