Airlangga Kembali Bertemu Muhaimin Jelang Pilpres, Bahas Soal Koalisi?

Ade Rosman
2 Mei 2023, 14:50
Airlangga
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/tom.
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (27/4/2023).

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar akan melakukan pertemuan Rabu (3/5) besok. Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan pertemuan akan dilakukan di kawasan Jakarta Pusat.

"Tukar pikiran terkait update perkembangan politik," kata Jazilul saat dikonfirmasi, Selasa (2/5). Pertemuan resmi antara Airlangga dan Muhaimin sebelumnya terjadi pada Minggu (2/4) dalam silaturahmi bersama Presiden Joko Widodo di kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional. 

Menurut Jazilul dalam pertemuan lanjutan kedua ketua umum partai politik tersebut akan didampingi pengurus pusat masing-masing partai. Namun Jazuli mengatakan pertemuan belum akan mengarah pada  kemungkinan koalisi antara dua partai dalam menghadapi pilpres. 

Belakangan, pergerakan para petinggi partai politik sedang dalam intensitas tinggi. Terlebih usai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memutuskan untuk mengutus Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden 2024 pada Jumat (21/4).

Sebelum bertemu dengan Muhaimin, Airlangga telah bertemu dengan pendiri Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Pertemuan berlangsung usai Golkar menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan dan Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Mardiono. 

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...