Airlangga - Muhaimin Bertemu di Senayan Bahas Politik Jelang Pilpres

Ade Rosman
3 Mei 2023, 08:34
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) berbincang dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) saat berjalan keluar usai silaturahmi partai koalisi pendukung pemerintah dengan Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, S
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/nz
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) berbincang dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) saat berjalan keluar usai silaturahmi partai koalisi pendukung pemerintah dengan Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (2/5/2023). Dalam silaturahmi tersebut mereka juga membahas kondisi bangsa terkini serta sejumlah isu-isu strategis.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar bertemu siang ini Rabu (3/5). Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan, pertemuan tersebut akan dilakukan di kawasan Jakarta Pusat.

"Tukar pikiran terkait update perkembangan politik," kata Jazilul saat dikonfirmasi, Selasa (2/5).

Menurut Jazilul kedua Ketua Umum partai politik tersebut akan didampingi pengurus DPP partai masing-masing. Dia menyebut pertemuan  dalam rangka silaturahmi partai. 

Secara terpisah Airlangga mengatakan pertemuan dengan Muhaimin  merupakan bagian dari komunikasi partai yang terus dibangun Golkar. Sebelumnya Golkar telah berkunjung dengan sejumlah pimpinan partai. Terakhir Airlangga bertemu dengan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di kediaman pendiri Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. 

Airlangga mengatakan pertemuan dengan Muhaimin juga akan membahas sejumlah isu yang telah dibicarakan dalam pertemuan dengan Presiden Joko Widodo pada Selasa (2/5) malam. Salah satunya isu mengenai stunting dan pertumbuhan ekonomi. 

Wacana Koalisi

Beberapa waktu terakhir, komunikasi politik antar pimpinan partai memang tengah meningkat. Berdasarkan jadwal yang disusun Komisi Pemilihan Umum masa pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden akan digelar Oktober mendatang.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...