1.200 Tiket Sudamala Ludes dalam Waktu Dua Jam

Image title
Oleh Doddy Rosadi - Tim Publikasi Katadata
22 Juni 2023, 15:59
1.200 Tiket Sudamala Ludes dalam Waktu Dua Jam
Katadata

Titimangsa, Katadata, dan Pura Mangkunegaran, Solo bersama Bank Central Asia (BCA) mempersembahkan kolaborasi “Satu dalam Cita”, yang terdiri atas Pertunjukan Sudamala: Dari Epilog Calonarang (24 & 25 Juni 2023), Pasar Kangen (23-25 Juni 2023), Sudamala Tour (23-25 Juni 2023), Royal Heritage Dinner (23-25 Juni 2023), Ruwat Bumi Pura Mangkunegaran (24 Juni 2023), dan Lokakarya Kesenian (23-25 Juni 2023) di Pura Mangkunegaran, Solo.

Produser dan pendiri Titimangsa Happy Salma tidak menyangka dengan antusiasme masyarakat yang ingin menonton pertunjukan Sudamala: Dari Epilog Calonarang.

“Dalam waktu 2 jam, 1.200 tiket ludes terjual. Sepanjang saya membuat pertunjukan, ini belum pernah terjadi. Kami sama sekali tidak siap, tapi itu menjadi masalah yang menggembirakan,” kata Happy Salma dalam konferensi pers Satu dalam Cita di Pura Mangkunegaran, Solo, Kamis (22/6/2023).

Happy Salma menjelaskan, dirinya bersama Nicholas Saputra sempat tidak percaya diri ketika menggelar Sudamala di Jakarta, tahun lalu. Ternyata, kata` Happy, acara berjalan dengan sukses dan ini yang memunculkan keberanian.

“Semalam saya berbincang dengan Nicho (Nicholas Saputra-red), pertunjukan Sudamala kali ini melibatkan 420 orang, bukan hanya dari pelaku tapi juga akademisi dan tim profesional. Semua penampil adalah yang terbaik dan ini semua bisa terjadi karena adanya kolaborasi dengan berbagai pihak,” ungkap Happy.

Produser Titimangsa Nicholas Saputra mengaku terkejut dengan antusiasme penonton saat menggelar Sudimala di Jakarta tahun lalu. Faktor itu yang membuat Sudimala tahun ini dicoba digelar di luar Jakarta dan Solo menjadi pilihan.

“Kenapa Solo, karena punya visi yang sama. Untuk Sudimala tahun ini, banyak penonton yang datang dari Solo dan juga kota lain seperti Surabaya, Semarang, Jogja. Bahkan, ada juga penonton dari luar negeri seperti Singapura dan Malaysia,” ujar Nicholas.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...