Jokowi Ungkap Nama-Nama Konglomerat Masuk IKN: Aguan hingga Boy Thohir

Ameidyo Daud Nasution
21 September 2023, 17:55
jokowi, ikn, konglomerat
Youtube/Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo saat menyalami pemilik Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma di IKN, Kalimantan Timur, Kamis (21/9). Foto: Youtube/Sekretariat Presiden.

Presiden Joko Widodo telah memulai pembangunan Hotel Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur hari ini. Dalam kesempatan tersebut, Jokowi sempat menyapa para konglomerat yang hadir.

Jokowi berterima kasih kepada para konglomerat yang masuk IKN. Pasalnya, mereka bisa menarik pengusaha dan korporasi besar lainnya untuk berinvestasi di ibu kota baru.

"Ini lah yang nanti akan membawa gerbong di belakangnya banyak masuk ke Nusantara," kata Jokowi saat grounbreaking Hotel Nusantara, Kamis (21/9) seperti disiarkan dalam Youtube Sekretariat Presiden.

Hotel Nusantara merupakan proyek yang dikembangkan konsorsium perusahaan. Pimpinan konsorsium tersebut adalah Agung Sedayu Group milik Sugianto Kusuma alias Aguan.

Jokowi juga mengapresiasi para konglomerat yang mau hadir ke IKN untuk memastikan berjalannya proyek ini. Jokowi juga menjanjikan ibu kota baru akan memberikan keuntungan.

Halaman:

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...