Guntur Soekarnoputra Ikut Hadiri Rapat Soal Strategi Ganjar di Pilpres

Ade Rosman
22 November 2023, 16:28
PDIP dukung Ganjar
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/Spt.
Sejumlah simpatisan turut mengantar bakal calon presiden Ganjar Pranowo dan bakal calon wakil presiden Mahfud MD menuju Gedung KPU di Jakarta, Kamis (19/10/2023).

Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo - Mahfud MD kembali menggelar rapat rutin mingguan bersama para Ketua Umum partai pengusung di gedung High End, Jakarta Pusat, Rabu (22/11). Pada rapat kali ini, putra Soekarno sekaligus saudara Megawati Soekarnoputri Guntur Soekarnoputra turut hadir. Guntur terlihat tiba di lokasi sekitar pukul 14.30 WIB. 

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono mengatakan, rapat kali ini akan mematangkan strategi jelang masa kampanye yang akan dimulai pada 28 November 2023. Rapat merupakan bagian dari upaya koalisi memenangkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di pilpres. 

"Kami ingin memastikan bahwa mesin politik kami dalam rangka menghadapi kampanye ini sudah berjalan dengan baik, sistematis, mungkin agenda yang paling utama itu, di samping juga agenda-agenda yang lain," kata Mardiono di Gedung High End, Jakarta Pusat, Rabu (22/11).

Pada kesempatan itu pun dihadiri oleh Ketum parpol lainnya yakni Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketum Hanura Oesman Sapta Odang, Ketua TPN Arsjad Rasjid pun telah tiba. Namun, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri berhalangan hadir, Mardiono mengatakan Mega tengah berada di luar kota.

"Ibu Mega tidak hadir, mendelegasikan kepada Ketum-Ketum yang memang hari ini bisa hadir karena memang Ibu kalau tidak salah ada dinas ke luar kota, tetapi secara virtual komunikasi semuanya tetap berjalan dari waktu ke waktu, nanti hasilnya disampaikan," kata Mardiono.

Di internal PDIP, Guntur termasuk tokoh yang beberapa kali punya sikap berbeda dengan Megawati. Salah satunya ia disebut sebagai penggagas agar dilakukan pergantian pimpinan partai dengan menyerahkan jabatan Ketua Umum dari Megawati ke Jokowi. Jokowi merupakan kader PDIP yang menjadi presiden dua periode.  

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...