Laporan Terbaru PSI, Pengeluaran Dana Kampanye Naik jadi Rp 24 Miliar

Ira Guslina Sufa
15 Januari 2024, 13:25
PSI
ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep (tengah) bernyanyi saat mengikuti acara deklarasi Konser Pilpres Santuy Ojo Rungkad di Jakarta, Selasa (24/10/2023).
Button AI Summarize

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menerima pembaruan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Dalam laporan awal PSI mencatatkan pengeluaran kampanye senilai Rp 180 ribu. 

Komisioner KPU August Mellaz mengatakan bahwa LADK yang dilaporkan partai politik peserta pemilu, termasuk PSI, bersifat sementara dan akan terus diperbarui setiap waktu. Dalam laporan terbaru PSI menyampaikan pengeluaran dana kampanye mencapai Rp 24 miliar.  

"Nanti juga akan di-update lagi," kata Mellaz seperti dikutip, Senin (15/1)

Merujuk data terbaru yang diterima KPU, angka pengeluaran partai yang diketuai Kaesang Pangarep itu hingga Jumat (12/1) pukul 21.35 WIB tercatat sebesar Rp 24,13 miliar. Sementara penerimaan PSI mencapai Rp 33 miliar. 

Adapun rincian total penerimaan dan pengeluaran dana kampanye tersebut berasal dari 580 calon anggota legislatif PSI di seluruh Indonesia yang disampaikan kepada KPU melalui laman Sikadeka. Sementara itu, dalam rilis yang sama juga diketahui bahwa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjadi partai yang paling banyak mengeluarkan dana saat kampanye Pemilu 2024.

Halaman:
Reporter: Antara, Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...