TPN Ganjar Respons Pertemuan Jokowi-Megawati: Setelah Menang Pilpres

Ade Rosman
26 Januari 2024, 05:48
Deputi Politik 5.0 Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar -Mahfud, Andi Widjajanto
Antara
Deputi Politik 5.0 Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Andi Widjajanto
Button AI Summarize

Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo - Mahfud MD menegaskan pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri tidak akan terjadi dalam waktu dekat. 

Deputi Politik 5.0 Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Andi Widjajanto mengatakan, pertemuan antara Jokowi dengan pimpinan partai banteng akan dilakukan setelah Ganjar - Mahfud menang di Pilpres.

"Pertemuan antara Pak Jokowi dengan Ibu Mega pasti akan terjadi setelah Mas Ganjar menang," kata Andi dalam konferensi pers di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta Pusat, Kamis (25/1).

Andi mengungkapkan, Megawati berpesan untuk fokus memenangkan Pemilu 2024, dan tak teralihkan fokus ke hal-hal lainnya.  "Kami harus fokus untuk pemenangan 14 Februari 2024," kata Andi.

Belakangan, hubungan antara Jokowi dengan partai pengusungnya sebagai presiden tergambarkan merenggang. Terlebih, usai putra sulung Jokowi yang juga merupakan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Hal itu berbeda dengan keputusan partai banteng yang mencalonkan pasangan Ganjar-Mahfud sebagai capres-cawapres di Pilpres 2024. PDIP mengusung Ganjar bersama Partai Persatuan Pembangunan, Hanura dan Perindo. 

KPU telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan cawapres di pilpres 2024. Mereka adalah Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar di urutan pertama, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka dengan nomor urut 2 dan Ganjar - Mahfud dengan nomor undian 3. 

Masa kampanye pilpres akan berlangsung hingga 10 Februari 2024. Adapun pemilihan presiden akan diikuti sebanyak 204,8 juta pemilih di dalam dan di luar negeri. 

Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...