Jokowi Panggil Sri Mulyani ke Istana, Bahas Apa?

Muhamad Fajar Riyandanu
2 Februari 2024, 14:48
sri mulyani, jokowi, apbn
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/nz
Menteri Keuangan Sri Mulyani bersiap memberikan keterangan kepada media hasil Kinerja dan Realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2023 di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (2/1/2024).
Button AI Summarize

Menteri Keuangan Sri Mulyani dijadwalkan menghadap ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat (2/2), siang. Dia diminta oleh Jokowi untuk melaporkan hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan APBN 2024.

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana mengatakan pertemuan antara Jokowi dan Sri Mulyani telah terjadwal sekira pukul 14.30. Lebih lanjut, Ari menepis kabar pemanggilan Menteri Keuangan dihubungkan dengan isu mundur dari kabinet.

"Bu Menkeu tetap bekerja seperti biasa menjalankan tugas untuk memimpin Kementerian Keuangan," kata Ari kepada wartawan pada Jumat (2/2).

Sebelumnya, Sri Mulyani Indrawati merespons kabar dirinya mundur dari jabatannya sebagai Menteri Keuangan. Namun kabar tersebut langsung dibantah oleh Sri Mulyani. Dia menyatakan masih bekerja di kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Masa? Ini masih kerja," kata Sri Mulyani di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (19/1).

Penyerahan DIPA dan TKD 2024
Penyerahan DIPA dan TKD 2024 (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/Spt.)

Saat diminta penjelasan, Bendahara Negara ini kembali menegaskan bahwa dirinya masih bekerja di pemerintahan. "Saya (masih) bekerja," kata Sri Mulyani.

Sebelumnya, Sri Mulyani dikabarkan mundur dari Kabinet Jokowi. Kabar itu muncul dari pernyataan dari Ekonom Senior Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Faisal Basri.

Dalam acara bertajuk Political Economic Outlook 2024 di Jakarta, pada Sabtu (13/1), Faisal bercerita, bahwa mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu siap meninggalkan jabatannya sebagai Menkeu. "Saya dengar, Bu Sri Mulyani yang paling siap untuk mundur," kata Faisal.

Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...