NasDem Tunggu PDIP Ajukan Hak Angket: Tak Mau Mentok Bila Sendirian

Amelia Yesidora
8 Maret 2024, 15:42
Ketum Nasdem Surya Paloh (ketiga dari kanan) usai pertemuan Koalisi Perubahan di Jakarta, Jumat (23/2). Foto: Amelia Yesidora
Katadata
Ketum Nasdem Surya Paloh (ketiga dari kanan) usai pertemuan Koalisi Perubahan di Jakarta, Jumat (23/2). Foto: Amelia Yesidora
Button AI Summarize

Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Hermawi Taslim, menegaskan partainya tidak akan menggulirkan hak angket sendirian. Nasdem masih menunggu sikap PDIP mengajukan hak angket DPR RI untuk menyelidiki dugaan kecurangan Pemilu 2024.

“Kami enggak mau kerja setengah-setengah, mesti ada ketegasan dan komitmen. Ini kan ide dari mereka, kepentingan kita sama-sama untuk menjawab keluhan rakyat. Mari kita buktikan sama-sama,” ujar Hermawi saat ditemui di Nasdem Tower, Jakarta, Jumat (8/3).

Hermawi membenarkan Nasdem bisa mengusulkan hak angket ini sendirian, dengan jumlah anggotanya di DPR. Meski begitu, ia tidak ingin hak angket hanya memenuhi syarat untuk diusulkan. Keberadaan PDIP dibutuhkan untuk merealisasikan hak angket ini.

“Enggak usah ngomong NasDem, kalau kubu paslon nomor satu maju sendiri juga enggak ada artinya, nanti mentok juga di paripurna DPR. Kita mau menang,” kata Hermawi.

Politisi ini melanjutkan pihaknya akan membuat proposal kesepakatan bila sudah bertemu dengan PDIP. Hal ini dibutuhkan agar tidak ada perbedaan anggapan dalam kubu tersebut.

Halaman:
Reporter: Amelia Yesidora
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...