Dukung Kebijakan Jokowi, PLN Siap Gratiskan Listrik 24 Juta Pelanggan

Image title
31 Maret 2020, 18:51
listrik gratis, pln, virus corona, pandemi corona
Arief Kamaludin|KATADATA
PLN menyatakan siap mendukung kebijakan pemerintah yang menggratiskan listrik bagi pelanggan 450 VA dan diskon 50% bagi pelanggan 900 VA untuk meringankan beban masyarakat selama pandemi corona berlangsung.

PLN menyatakan siap mendukung penuh kebijakan pemerintah untuk menggratiskan pembayaran listrik bagi 24 juta pelanggan dengan daya 450 volt ampere (VA) dan memberikan diskon 50% bagi 7 juta pelanggan dengan daya 900 VA bersubsidi.

Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini mengatakan, kebijakan pembebasan tagihan untuk pelanggan 450VA dan keringanan tarif listrik 50% tersebut sudah dibicarakan dan dikoordinasikan dengan PLN. Adapun, keringanan biaya listrik ini mulai berlaku selama tiga bulan yakni April, Mei, dan Juni 2020.

"Kami sangat mendukung dan siap melaksanakan kebijakan pemerintah yang disampaikan oleh Bapak Presiden Joko Widodo,” kata Zulkifli melalui keterangan resmi yang diterima Katadata.co.id, Selasa (31/3). 

Zulkifli berharap, adanya stimulus ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat pandemi global Covid-19 yang menyebabkan lesunya perekonomian. 

(Baca: Ragam Bantuan Sosial saat Corona: Banyak Kartu hingga Gratis Listrik)

Halaman:
Reporter: Muchammad Egi Fadliansyah
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...