Atasi Corona, Kadin Jakarta Donasi Alat Kesehatan hingga Bahan Pokok

Rizky Alika
27 Maret 2020, 16:52
Kadin, virus corona, pandemi corona, pemprov dki jakarta,
ANTARA FOTO/Umarul Faruq/nz
Kadin DKI Jakarta memberikan bantuan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berupa 200 galon hand sanitizer, 750 pasang sarung tangan karet, serta 12 bilik sterilisasi dalam melawan pandemi corona di ibukota.

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi DKI Jakarta memberikan bantuan kepada pemerintah provinsi DKI Jakarta untuk mengatasi pasien terinfeksi virus corona (Covid-19) di ibu kota.

Ketua Kadin DKI Jakarta Diana Dewi mengatakan, bantuan tersebut seperti 200 galon penyanitasi tangan (hand sanitizer), 750 pasang sarung tangan karet, 2,5 ton beras, 500 kue kaleng, terigu 500 bungkus, dan minyak goreng 500 bungkus, serta 12 unit bilik sterilisasi.

"Kami terpanggil karena Gubenur DKI Jakarta begitu perhatian dengan paramedis. Kadin DKI ikut paritisipasi meringankan beban pemprov DKI yang begitu berat," kata dia di Balaikota, Jakarta, Jumat (27/3).

(Baca: Kolaborasi Kadin dan Tzu Chi Kembali Salurkan Donasi Penanganan Corona)

Dia berharap bantuan tersebut dapat membantu tenaga medis dalam menanggulangi virus corona yang dinilai sangat memprihatinkan. Dia juga berharap, pandemi corona ini bisa segera berakhir.

Diana juga menyampaikan harapan Kadin dapat terus membantu hingga pandemi corona berakhir. "Semoga ini menjadi persaudaraan yang kuat antara kami dan pemprov DKI Jakarta," ujar dia.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...