SKK Migas Diminta Buat Terobosan Kebijakan Untuk Genjot Produksi Migas

Happy Fajrian
24 November 2022, 13:41
skk migas, produksi migas,
Pertamina Hulu Energi
Ilustrasi pengeboran migas lepas pantai.

SKK Migas diminta untuk membuat terobosan kebijakan untuk mendongkrak produksi migas nasional. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan terobosan itu diperlukan karena produksi migas terus mengalami penurunan.

“Perlu ada langkah-langkah yang dilakukan oleh SKK Migas,” ujar Airlangga dalam agenda The 3rd International Convention on Indonesian Upstream Oil and Gas (IOG) 2022, Kamis (24/11).

Selain itu, lanjut dia, agar situasi dan iklim investasi sektor minyak dan gas di Indonesia serta insentif yang diberikan bisa lebih baik, serta mendorong transisi energi menuju energi baru terbarukan.

“Karena ini merupakan keniscayaan yang harus kami hadapi bersama agar investasi di hulu migas tetap berjalan secara kondusif, kebutuhan terhadap insentif baik itu fiskal maupun nonfiskal perlu dibahas secara dalam antarpemangku kepentingan,” imbuhnya.

Airlangga mengungkapkan salah satu proyek pengembangan migas yang mengalami perlambatan adalah di ladang gas abadi Blok Masela, Maluku. Simak produksi dan konsumsi minyak Indonesia pada databoks berikut:

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...