KAI Bagikan 11.000 Voucher Tiket Kereta Gratis, Ini Syaratnya

Cahya Puteri Abdi Rabbi
5 November 2021, 15:22
kereta, Tiket kereta, kereta api
@KAI121/twitter
Kereta Api Indonesia

Dalam rangka menyambut Hari Pahlawan, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero membagikan voucher tiket KA Jarak Jauh gratis kepada tenaga kesehatan, guru, dan veteran.

KAI menyediakan 11 ribu voucher tiket KA Jarak Jauh yang dapat digunakan untuk periode keberangkatan 8 sampai dengan 30 November 2021.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, program ini merupakan bentuk penghargaan KAI kepada para pahlawan yang telah berjuang dan berbakti kepada masyarakat baik di masa pandemi maupun di masa kemerdekaan.

Program ini merupakan kelanjutan dari program serupa di tahun 2020, di mana KAI membagikan 10 ribu voucher tiket KA kepada guru dan tenaga kesehatan.

 Berkat antusiasme masyarakat yang tinggi, tahun ini KAI menambah jumlah voucher yang disediakan, serta menambah veteran sebagai salah satu pihak yang berhak mendapatkan voucher tiket kereta.

“KAI mengucapkan terima kasih kepada para guru yang merupakan pahlawan tanpa tanda jasa, para tenaga kesehatan yang telah melayani masyarakat tanpa rasa lelah di masa pandemi, serta para veteran yang telah berjasa demi kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Joni dalam siaran pers, Jumat (5/11).

 Adapun yang berhak mendapatkan voucher tersebut adalah:

1. Guru pendidikan formal untuk anak usia dini hingga tingkat menengah atas atau sederajat, baik negeri maupun swasta dengan status pegawai negeri sipil (PNS) maupun honorer.

2. Tenaga Kesehatan seperti, bidan, perawat, apoteker, tenaga farmasi, tenaga administrasi, dan supir ambulans, baik dari klinik, puskesmas, atau rumah sakit kecuali Dokter.

3.  Anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Joni menjelaskan, voucher dapat diambil mulai dari 7 hingga 29 November 2021 di Loket atau customer service pada 12 Stasiun.

Stasiun tersebut adalah Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, Surabaya Gubeng, Jember, Medan, Kertapati, dan Tanjung Karang.

Voucher hanya berlaku untuk KA keberangkatan dari wilayah pengambilan voucher.

 "Misalnya, pengambilan voucher di Stasiun Gambir, maka voucher hanya berlaku untuk KA keberangkatan dari Gambir dan Pasar Senen," kata Joni.

KAI menyediakan total 11 ribu voucher untuk kereta kelas eksekutif dan ekonomi yang dapat digunakan secara gratis ke berbagai tujuan pada periode 8 hingga 30 November mendatang, dengan menukarkan voucher tersebut.

Halaman:
Reporter: Cahya Puteri Abdi Rabbi
Editor: Maesaroh
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...