Pejabat SKK Migas Ditugaskan di Pertamina

Bukan pindah tapi penugasan dari SKK disamping masih menjabat sebagai deputi di SKK Migas
Safrezi Fitra
27 Februari 2015, 19:26
Katadata
KATADATA

KATADATA ? Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menugaskan salah satu pejabatnya untuk membantu PT Pertamina (Persero). Pejabat tersebut adalah Deputi Pengendalian Perencanaan SKK Migas Aussie B. Gautama.

Aussie mengaku dirinya mendapatkan tugas baru sebagai tenaga ahli di perusahaan minyak dan gas pelat merah tersebut. Namun, meski ditugaskan ke Pertamina, Aussie mengatakan masih tetap menjabat deputi di SKK Migas.

"Bukan pindah, tapi penugasan dari SKK disamping masih menjabat sebagai deputi di SKK Migas," kata dia melalui pesan singkatnya kepada Katadata, Jumat (27/2).

Menurut Aussie, dirinya akan bekerja sebagai staf ahli Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto. Nantinya, dia akan membantu member masukan kepada Direktur Pertamina untuk bisnis hulu perusahaan tersebut.

Advertisement

(Baca: Aussie Gautama Masuk Daftar Kandidat Kepala SKK Migas)

Direktur SDM dan Umum Pertamina Dwi Wahyu Daryoto membenarkan hal tersebut. Dia menyebut bahwa Aussie ditugaskan oleh Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi untuk membantu Pertamina di sektor hulu. ?Benar, merupakan tugas dari Kepala SKK Migas,? ujarnya.

Aussie bergabung di SKK Migas sejak pertama kali lembaga tersebut didirikan pada 2013.  Dia diangkat menjadi Deputi Pengendalian Perencanaan hingga saat ini. Dia bekerja sebagai tenaga ahli Kepala Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas (BP Migas) pada 2012, sebelum akhirnya dibubarkan oleh putusan Mahkamah Konstitusi.

Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi sempat menyebut akan merombak sejumlah pimpinan dan struktur organisasi di tubuh regulator hulu migas tersebut. Adapun upaya perombakan bakal dilakukan per Maret 2015.

(Baca: Menteri ESDM Copot Wakil Kepala SKK Migas)

Reporter: Arnold Sirait
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait