12 Situs Nonton Drama Korea Legal, Bisa Pakai Subtitle Indonesia

Drama Korea bisa menjadi pilihan hiburan di tengah PPKM. Untuk bisa menyaksikan drama korea, kini ada berbagai pilihan situs nonton drama korea yang legal dan menyediakan subtitle Indonesia.
Image title
14 September 2021, 12:18
12 Situs Nonton Drama Korea Legal, Bisa Pakai Subtitle Indonesia , drakor, situs nonton drakor, situs nonton drama korea
pixabay.com
Ilustrasi perempuan sedang nonton drama korea di Netflix

Pemerintah resmi mengumumkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Jawa Bali sejak Juli 2021 dan terus diperpanjang. Adanya kebijakan tersebut membuat masyarakat harus mengurangi mobilitasnya di luar rumah. Sebagian besar dari kita pasti sudah merasa bosan karena banyak tempat hiburan dan rekreasi yang di tutup sementara.

Tapi tenang saja, karena kini ada cara lain untuk menghilangkan rasa bosan. Nonton drama Korea bisa menjadi salah satu solusinya. Anda bisa menyaksikan drama Korea (drakor) melalui berbagai kanal streaming. Di sana ada banyak pilihan drakor baru atau lama yang bisa ditonton. Ingin tahu situs apa saja yang bisa digunakan untuk nonton drakor? Berikut ini daftar lengkapnya untuk Anda.

Situs Nonton Drama Korea

Pilihan untuk streaming drama Korea lewat berbagai aplikasi atau situs online nampaknya menjadi opsi terbaik saat PPKM. Tanpa perlu keluar rumah dan mengeluarkan banyak biaya, Anda sudah bisa menikmati tonton berkualitas secara legal atau resmi di beberapa situs berikut.

1. Netflix

Kita pasti sudah tidak asing lagi dengan platform streaming film yang satu ini. Netflix semakin populer semenjak pandemi muncul. Bahkan menurut data yang dikumpulkan oleh databoks, ada sekitar 36,6 juta pengguna baru selama pandemi. Hingga 2020, total pengguna Netflix sudah mencapai 203, 7 juta dan berpotensi untuk terus bertambah.

Di Netflix ada banyak pilihan tontonan, salah satunya drama Korea. Ada banyak pilihan judul drama dari berbagai genre yang bisa Anda tonton. Tenang saja, karena di Netflix juga tersedia subtitle Indonesia jadi Anda tidak akan kesulitan mengikuti jalan cerita drama tersebut.

2. Iflix

Iflix juga bisa menjadi pilihan platform nonton drama Korea online berikutnya. Bukan hanya drama, namun Iflix juga menyediakan film Korea populer yang bisa Anda saksikan. Jika bingung memilih drama yang hendak di tonton, Iflix juga menyediakan rekomendasi tontonan berdasarkan jumlah views. Bagi Anda yang memiliki anak di bawah umur, Iflix juga bisa menjadi platform untuk menyaksikan acara anak-anak.

3. Viu

Situs nonton drama dari Korea selanjutnya yaitu Viu. Platform streaming ini sudah populer sejak beberapa tahun lalu. Di sini ada banyak judul drama yang siap Anda tonton kapan saja dan di mana saja. Keunggulan lain yang dimiliki Viu yaitu tampilannya yang sederhana dan tanpa iklan membuat penggunanya semakin nyakan. Selain drama Korea, Anda juga bisa menyaksikan berbagai tontonan dari Thailand, Singapura, Malaysia, Jepang dan India.

4. WeTV

Pilihan nonton drama Korea online selanjutnya bisa melalui WeTV. Pada platform tersebut juga ada banyak jenis drakor yang siap mengisi waktu luang Anda. Tidak hanya itu, WeTV juga menyediakan berbagai tontonan film dan drama dari Thailand, Tiongkok (China), dan Jepang. Beberapa serial Indonesia juga ada yang tayang di WeTV. Jadi sangat cocok untuk menjadi tempat menikmati hiburan online di rumah bersama keluarga.

5. Viki

Situs untuk nonton drama Korea selanjutnya yaitu Viki. Sama halnya dengan situs lainnya, Viki juga menyediakan judul drama lengkap dari berbagai genre. Bagi Anda yang ingin nonton drama kore di Viki, maka cukup login dengan menggunakan akun Facebook, Google atau akun Rakuten.

Namun untuk bisa menikmati drama Korea tanpa iklan dan kualitas HD, Anda harus berlangganan terlebih dahulu. Akan tetapi jika ingin menyaksikan drama Korea terbaru, Anda harus menunggu sampai tersedia subtitle bahasa Indonesia.

6. iQIYI

Streaming drama Korea juga bisa dilakukan melalui iQIYI. Disini Anda juga bisa menyaksikan film Korea terbaik. Buat pecinta anime, iQIYI juga bisa menjadi pilihan situs untuk nonton anime terbaru.

7. RCTI+

Kita mungkin sudah familiar dengan stasiun televisi RCTI. Kini statiun televisi swasta tersebut mulai melakukan inovasi dengan menciptakan RCTI+. Di situ ini, Anda bisa mengakses berbagai tontonan secara online termasuk drama Korea. Kekurangan platform streaming ini yaitu hanya menampilkan drama Korea yang sudah tamat di negera asalnya. Jadi, bagi Anda yang ingin menikmati drama Korea baru alias on going, RCTI+ bukanlah pilihan yang tepat.

Meskipun demikian platform ini tetap memiliki keunggulan. Salah satu kelebihannya yaitu Anda bisa menikmati siaran televisi yang sedang berlangsung dengan mudah dan cepat.

8. Vidio

Selain menyajikan channel stasiun televisi nasional, Vidio juga menyediakan beragam drama Korea yang bisa Anda saksikan. Anda bisa membuka menu TV Show lalu lihat dibagian TV Drama Asia, dan Anda bisa melihat beberapa judul drama Korea yang bisa ditonton. Sayangnya, di situs ini hanya tersedia beberapa judul drama Korea saja dan sebagian besar merupakan drama lama.

9. On Demand Korea

Rekomendasi situs untuk nonton drama Korea berikutnya yaitu On Demand Korea. Di situs ini judul drama yang ada cukup lengkap, hanya saja ada beberapa judul yang belum bisa di akses di Indonesia. Sehingga untuk pengguna Indonesia harus sedikit sabar menunggu sampai drama tersebut bisa diakses.

Drama Korea yang tersedia di platform ini bisa diakses secara gratis. Namun tetap ada beberapa konten yang mengharuskan untuk berlangganan. Tapi tenang saja, biaya langganannya cukup terjangkau dan proses pembayaran juga bisa dilakukan dengan mudah.

10. Dramahood

Cara nonton drama Korea selanjutnya bisa melalui situs Dramahood. Di sini Anda bisa menyaksikan beragam genre drama sesuai dengan keinginan. Situs streaming ini juga menyajikan drama-drama on going, cocok untuk Anda yang selalu ingin update cerita drama Korea.

11. Cathplay

Di situs ini, Anda bisa menemukan berbagai judul drama Korea yang memiliki ratting tinggi. Selain itu pilihan genrenya juga bisa dikatakan lengkap. Beberapa judul drama yang ada di Cathplay juga bisa akses secara gratis. Meski demikian, jika hendak berlangganan biaya langgananya juga tidak terlalu mahal. Jadi sangat mempermudah Anda untuk menikmati tontonan menghibur namun terjangkau.

12. Hulu

Situs nonton drama Korea ini merupakan platform streaming milik Disney. Di sini ada beberapa pilihan drama dari Asia. Hulu juga menyediakan beragam pilihan tontonan sesuai usia, termasuk tayangan kategori family shows yang bisa Anda nikmati bersama keluarga di rumah.

Itulah beberapa situs yang bisa Anda gunakan saat hendak nonton drama Korea online. Semua situs di atas mengharuskan Anda terkoneksi dengan internet. Jadi pastikan sebelum nonton, perangkat yang Anda gunakan sudah terhubung dengan internet yang stabil.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait