Kilang Balongan Terbakar, Pertamina Pastikan Stok BBM Tak Terganggu

Image title
Oleh Antara
29 Maret 2021, 09:42
kilang balongan terbakar, pertamina, bbm, kilang pertamina
ANTARA FOTO/Dedhez Anggara/pras.
Warga menyaksikan kebakaran di kompleks Pertamina RU VI Balongan, Indramayu, Jawa Barat, Senin (29/3/2021) dini hari.

PT Pertamina (Persero) memastikan distribusi pasokan bahan bakar minyak (BBM) tidak terganggu meskipun terjadi kebakaran di Kilang Balongan, Indramayu, jawa Barat. 

Kebakaran terjadi pada tangki T-301G sekitar pukul 00.45 WIB. Saat itu kondisi cuaca sedang terjadi hujan lebat disertai petir. Nyalar api terlihat dari jarak lima kilometer. 

"Dengan adanya insiden ini, kami memastikan pasokan BBM ke masyarakat tidak terganggu dan saat ini masih berjalan normal," kata Corporate Secretary Subholding Refining Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional Ifki Sukarya dalam keterangan tertulisnya. 

Ratusan warga telah melakukan evakuasi ke tempat aman. Mereka yang mengugsi merupakan warga dari Desa Balongan, lokasi yang paling dekat dengan tempat kejadian. 

Sekitar 200 warga mengungsi ke Pendopo Kabupaten Indramayu. Lalu, 400 warga di Islamic Center Indramayu. Terakhir, 350 warga di GOR Perumahan Bumi Patra.

Saat insiden terjadi, Pertamina menyebutkan ada empat warga yang tengah melintas sehingga mengalami luka bakar dan langsung dirujuk untuk perawatan intensif di RSUD Indramayu.

Halaman:
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...