Menkopolhukam Wiranto Hendak Ditusuk Saat Kunjungan ke Banten

Ada pria tak dikenal membawasenjata tajam berupaya menyerang Wiranto saat keluar dari mobil.
Yuliawati
10 Oktober 2019, 13:33
Wiranto ditusuk
ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
Menko Polhukam Wiranto memberikan arahan saat memimpin rapat koordinasi kesiapan akhir pengamanan tahapan pemungutan dan perhitungan suara Pileg dan Pilpres Tahun 2019 di Jakarta, Senin (15/4/2019).

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto hendak ditusuk orang tidak di kenal di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten, Kamis (10/10). Penusukan terjadi usai peresmian Gedung Kuliah Bersama Universitas Mathla'ul Anwar di Kampus Universitas Mathla’ul Anwar, Banten.

Dari video yang beredar, tampak Wiranto berpakaian batik hijau-hitam keluar dari mobil dinas warna hitam. Wiranto hendak bersalaman dengan orang yang menunggunya. Tiba-tiba ada pria tak dikenal membawa pisau berupaya menyerang Wiranto dari arah samping kiri.

(Baca: Lindungi Wiranto dari Serangan, Kapolsek Menes dan Ajudan Kena Tusukan)

Orang-orang di sekitar Wiranto langsung melindunginya. Tampak Wiranto sempat terjatuh.

Dari laporan Bantennews.co.id, usai peristiwa tersebut, Wiranto sempat dilarikan ke RSUD Berkah Pandeglang untuk mendapatkan pertolongan medis di Ruang Unit Gawat Darurat.

Salah seorang staf Humas Kemenkopolhukam ketika dihubungi membenarkan informasi tersebut. "Kami masih menunggu informasi lebih lanjut."

(Baca: Penusuk Wiranto Asal Medan, Pernah Tergusur Proyek Jalan Tol )

 

Editor: Yuliawati

Video Pilihan

Artikel Terkait