PLN Siap Layani 19 Stasiun Pengisian Daya Taksi Listrik Blue Bird

Image title
23 April 2019, 06:13
PLN siap melayani 19 stasiun pengisian daya taksi listrik Blue Bird
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Para menteri dan manajemen Blue Bird meresmikan peluncuran taksi listrik di kantor Pusat Blue Bird Group, Jakarta Selatan (22/3)..

Perusahaan Listrik Negara (PLN) sepakat melayani kebutuhan listrik untuk operasional taksi listrik Blue Bird atau e-Taxi. PLN akan memasok listrik untuk seluruh stasiun pengisian dayanya (charging station).

Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Barat PLN Haryanto W.S. menjelaskan PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) dan Blue Bird telah menandatangani nota kesepahaman mengenai penyediaan listrik di seluruh charging station Blue Bird pada 28 Oktober 2018.

"Sejak momen tersebut, akhirnya terwujud launching e-Taxi Blue Bird dengan 19 unit charging station," ujarnya seperti dikutip dari keterangan pers, Senin (22/4).

(Baca: Pertama di RI, Blue Bird Operasikan 30 Taksi Listrik pada Mei 2019)

Kini, Blue Bird menjadi pelanggan prioritas PLN yang mendapatkan pasokan dari dua sumber listrik. Adapun konsumsi listrik di tiap charging station Blue Bird diperkirakan di kisaran 41.500 Volt Ampere (VA) atau setara 40.000 watt.

Terkait konsumsi tersebut, Blue Bird telah meningkatkan daya listriknya dari semula 414.000 VA menjadi 1.385.000 VA. PLN memberikan diskon biaya penambahan daya sebesar 50% atau senilai Rp 300 juta untuk Blue Bird, dengan fasilitas angsuran pembayaran hingga 24 kali.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...