DPR Tetapkan Tiga Anggota BPK Baru Melalui Voting Tertutup Sore Ini

Agatha Olivia Victoria
25 September 2019, 15:35
bpk, calon anggota bpk, penetapan anggota bpk
Katadata | Arief Kamaludin
Gedung BPK. DPR akan menetapkan anggota BPK yang baru sore ini, Rabu (25/9) melalui voting tertutup.

Penyelenggaraan lanjutan fit and proper test calon anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) telah selesai. Adapun proses tersebut telah dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut mulai dari Senin (23/9) hingga hari ini, Rabu (25/9).

Anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Donny Imam Priambodo menjelaskan, penetapan anggota BPK akan dilakukan sore hari ini pukul 15.00 WIB. "Tetapi kemungkinan voting tertutup," kata Donny kepada Katadata.co.id, Rabu (25/9).

Ia melanjutkan, sejauh ini memang sudah ada beberapa calon unggulan yang dijagokan oleh Komisi XI DPR. Namun, akan tetap dilakukan musyawarah bersama terkait calon-calon unggulan tersebut.

Pada pagi hari tadi, telah dilaksanakan kembali proses fit and proper test hari ketiga. Proses ini dimulai pukul 09.40 di ruang Komisi XI DPR. Dalam agenda, proses fit and proper test hari ini akan dilakukan kepada 10 calon anggota BPK. Namun tiga calon anggota yakni Gunawan Adji, Mulyono, dan Mukdan Lubis telah melakukan proses tersebut pada hari Senin lalu.

(Baca: DPD Usul 15 Calon Anggota Baru BPK, Mayoritas Politisi dan Anggota DPR)

Halaman:
Reporter: Agatha Olivia Victoria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...