PLN: Listrik Sudah Menyala di Hampir Seluruh Wilayah Terdampak Banjir

Image title
5 Januari 2020, 10:13
PLN, Banjir
PLN
Petugas PLN memeriksa gardu distribusi yang terdampak banjir di Jabodetabek pada Minggu, 5 Januari 2020. PLN berhasil menyalakan kembali 97,1% gardu distribusi di wilayah terdampak banjir.

PLN terus memeriksa dan membersihkana gardu-gardu distribusi yang terdampak banjir di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) serta Banten. Hingga pukul 08.00 WIB, sebesar 97,1 persen gardu distribusi terdampak banjir telah menyala.

Dari total 6.318 gardu distribusi terdampak banjir, PLN telah menyalakan sebanyak 6.131 gardu dan sisa 187 gardu masih dipadamkan sementara demi keamanan warga. Salah satu daerah yang masih mengalami pemadaman yaitu kawasan Jasinga, Kabupaten Bogor.

Tidak hanya banjir, kawasan Jasinga juga dilanda longsor. Hingga Sabtu (4/1), PLN tidak bisa mengakses beberapa daerah terdampak banjir dan longsor di kawasan tersebut seperti Desa Cisarua, Kiara Pandak, Cileuksa, Pasir Madang dan sekitarnya.

"Jika aksesnya sudah bisa dibuka tentu daerah terdampak banjir dan longsor di Jasinga sekitarnya akan kami periksa hari ini. Nanti bersama dengan BPBD yang membuka akses jalan. Ada sekitar 61 gardu, kami akan lihat apakah listriknya aman untuk dinyalakan," ucap Executive Vice President Corporate Communication and CSR Made Suprateka dalam keterangan tertulis pada Minggu (5/1).

(Baca: Erick Thohir Apresiasi PLN yang Padamkan Listrik saat Banjir)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...