Ahok Ancam Cabut Izin Agen LPG yang Nakal di Belitung

Lavinda
Oleh Lavinda
15 Agustus 2023, 16:54
Ahok
Dok. PT Pertamina International Shipping (PIS)
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaya Purnama mengunjungi Integrated Terminal Tanjung Uban yang telah diresmikan menjadi Pusat Logistik Berikat (PLB) untuk menjadi Supplier Held Stock (SHS), Senin (05/09/2022).

Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama mengancam akan mencabut izin agen LPG yang nakal di Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung.

Sebelumnya, beredar kabar terdapat agen LPG Subsidi 3 Kg di berbagai daerah yang melanggar aturan, sehingga menyebabkan gas LPG 3 Kg langka di pasaran.

"Saya akan mencabut izin bagi agen gas elpiji bersubsidi yang diketahui nakal atau sengaja melakukan pelanggaran seperti, menimbun, menjual dengan harga di luar dari ketetapan maupun menjual dengan masyarakat yang tidak berhak menerima," kata pria yang akrab disapa Ahok ini dalam pertemuan bersama sejumlah agen dan pangkalan LPG 3 Kg di Kabupaten Belitung seperti dikutip Antara, Selasa (15/8).

Menurut dia, ketimbang memberi akses kepada agen yang melanggar, gas LPG 3 Kg tersebut lebih baik dijual untuk masyarakat pedesaan yang membutuhkan.

"Masyarakat di desa lebih tahu siapa yang butuh LPG 3 Kg, misalnya ada masyarakat yang pelihara ayam butuh LPG, ke laut butuh LPG, dan penjual gorengan butuh LPG, itu kasih saja," ujarnya.

Dengan menyalurkan LPG 3 Kg ke pemerintah desa secara langsung, maka hal itu akan menjadi lebih tepat sasaran.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...