Kapolri Bentuk Tim Mengungkap Adu Tembak 2 Polisi, Dipimpin Wakapolri

Ameidyo Daud Nasution
12 Juli 2022, 19:09
polisi, polri, kapolri
ANTARA FOTO/Anis Efizudin/aww.
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo (tengah) berdialog dengan pedagang saat berkunjung ke pasar Muntilan, Magelang, Jawa Tengah, Rabu (30/3/2022).

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo membentuk tim gabungan untuk mengungkap kasus penembakan antar anggota polisi di rumah dinas Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri Inspektur Jenderal Pol Ferdy Sambo.

"Saya membentuk tim khusus yang dipimpin Wakapolri," kata Sigit di Markas Besar Polri, Jakarta, Selasa (12/7) dikutip dari Antara.

Tim akan terdiri dari unsur internal dan eksternal kepolisian. Dari pihak internal, anggota tim adalah Inspektur Pengawasan umum, Kabareskrim, Asisten Kapolri Bidang SDM, Provos, hingga Pengamanan Internal (Paminal) Polri.

Sedangkan unsur eksternal terdiri dari Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM). "Polri juga telah menghubungi rekan-rekan dari luar terkait isu yang terjadi," kata Sigit.

Sigit mengatakan tim selain mengungkapkan peristiwa, juga akan bertugas meluruskan isu agar tidak liar di masyarakat. Sedangkan kasus ini masih ditangani Polres Jakarta Selatan dengan asistensi Polda Metro Jaya dan Bareskrim Polri.

"Saya sudah minta penaganan dengan prinsip yang mengedepankan investigasi berbasis ilmiah," katanya.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...