Hary Tanoe Temui Jokowi di Istana Negara, Bahas Sikap Saat Pilpres?

Andi M. Arief
26 April 2023, 13:08
Hary Tanoe temui Jokowi
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan. Hary Tanoe sengaja menemui presiden lantaran belum bersilaturahmi dengan Jokowi sejak perayaan Idul Fitri. 

"Saya menghadap beliau setelah Lebaran, karena waktu di Solo kan tidak ada open house," kata Hary Tanoe saat keluar dari kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (26/4). 

Hary, yang keluar dari Istana sekitar pukul 10.30 WIB, mengatakan tidak ada pembicaraan mengenai situasi politik di Tanah Air. Ia menyebut  pertemuan itu dalam rangka sowan sehingga tidak menyinggung dinamika politik. Termasuk soal penentuan calon presiden yang akan diusung Perindo pada pemilihan presiden 2024 mendatang. 

“Enteng-enteng saja. Suasana masih libur, jadi enggak mau berat-berat (termasuk politik)," ujar Hary Tanoe. 

Hary Tanoe juga enggan berkomentar terkait sikap Partai Perindo dalam menghadapi pilpres. Ia tak mau menjelaskan siapa calon presiden yang akan diusung Perindo pada pilpres 2024 mendatang. 

"Nantilah. Ini kalau masalah pencapresan bicaranya sama teman-teman, sekalian dirapatkan," kata Hary Tanoe. 

Pengusaha yang memiliki konglomerasi MNC Group itu juga mengatakan tidak ada pembahasan mengenai bisnis dalam pertemuannya dengan Jokowi. Ia kembali menegaskan bahwa pertemuan  yang berlangsung singkat itu hanya bentuk silaturahmi. 

Presiden sudah berada di Jakarta setelah menjalani cuti Lebaran di Surakarta, Jawa Tengah. Jokowi pun telah kembali dari melakukan kunjungan kerja ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, untuk meninjau persiapan KTT ASEAN.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...