Kaesang Resmi Jadi Ketua Umum PSI Gantikan Giring Ganesha

Ade Rosman
25 September 2023, 20:07
Kaesang Pangareb jadi Ketua Umum PSI
Ade Rosman/Katadata
Kaesang Pangareb jadi Ketua Umum PSI

Putra Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep secara resmi ditunjuk sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia atau PSI. Penetapan Kaesang sebagai nahkoda baru PSI diumumkan di acara Kopi Darat Nasional atau Kopdarnas PSI di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (25/9) malam.

Kepastian itu termaktub dalam Surat Keputusan Dewan Pembina PSI yang dibacakan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie. Keputusan itu merupakan hasil keputusan bulat para pengurus.

"Menimbang dan seterusnya, memperhatikan dan seterusnya, memutuskan, menetapkan: 1. Pengangkatan Saudara Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia periode 2023-2028," bunyi SK Dewan Pembina PSI yang dibacakan Grace, Senin (25/9).

Adapun SK tersebut ditandatangani oleh Ketua Dewan Pembina PSI Jeffry Giovani dan Sekretaris Dewan Pembina Raja Juli Antoni. Sebelumnya, Giring Ganesha mengungkapkan dirinya yang meminta putra bungsu Presiden Jokowi tersebut menggantikan posisi dirinya di PSI.

"Bahkan hari ini saya akan pimpin Rapat Pleno Kopdarnas untuk segera meminta Dewan pembina mengesahkan Mas Kaesang sebagai Ketua Umum," kata Giring dalam keterangan resmi, Senin (25/9).

Giring pun mengaku telah menjalin komunikasi secara intens dengan Kaesang dalam tiga bulan terakhir. Ia pun menyebut menargetkan PSI lolos ke senayan pada Pemilu 2024.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...