Kumpulkan Menteri, Jokowi Bahas APBN 2025 hingga Persiapan Ramadan

Amelia Yesidora
26 Februari 2024, 10:46
jokowi, apbn, sidang kabinet
MenpanRB
Sidang Kabinet Paripurna di Istana Presiden, Selasa (09/01).
Button AI Summarize

Presiden Joko Widodo menggelar rapat paripurna kabinet untuk membahas sejumlah hal hari ini. Beberapa di antaranya adalah persiapan menjelang Ramadan hingga Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2025.

Ada empat hal yang disampaikan Jokowi dalam rapat kabinet hari ini. Topik pertama adalah memastikan kesiapan menjelang bulan suci Ramadan. 

“Saya minta seluruh kementerian/lembaga yang terkait agar waspada dan memastikan masyarakat dapat beribadah dengan tenang dan kusyuk,” ujar Jokowi dalam sambutannya di Istana Negara, Senin (26/2).

Mantan Gubernur Jakarta ini kemudian meminta jajarannya menjaga persediaan pangan dan stabilitas harga pangan. Kemudian, mempercepat pembagian seluruh paket perlindungan sosial dan bantuan sosial alias bansos.

 Kedua, mengecek persiapan infrastruktur dan moda transportasi untuk mudik. Menurutnya ini adalah agenda tahunan sehingga sudah biasa disiapkan.

 Topik ketiga, Jokowi membahas Rencana Kerja Pemerintah atau RKP dan kebijakan fiskal 2025. Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara alias RAPBN 2025 menurutnya harus disiapkan berdasar hasil Pilpres.

Halaman:
Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...