Mantan PM Inggris Puji Kepemimpinan Jokowi, termasuk Pindah Ibu Kota

Abdul Azis Said
14 November 2022, 22:04
jokowi, ibu kota baru, Tony Blair
B20Indonesia.org
Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair

Mantan Perdana Menteri Inggris yang kini menjadi Dewan Penasehat untuk Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Tony Blair memuji kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dinilai menghasilkan banyak kemajuan bagi Indonesia.

Menurutnya, Indonesia berada pada jalur pertumbuhan ekonomi inklusif, menjangkau semua kalangan masyarakat, dan memprioritaskan masalah perubahan iklim. Hal ini ia sampaikan dalam acara B20.

Tony menekankan pentingnya menjaga stabilitas politik. Negara yang mencapai kemajuan yang nyata merupakan negara yang secara politik stabil dan masyarakatnya tetap optimistis terhadap masa depan, terutama dari sisi kesejahteraan ekonomi.

"Di situlah saya perlu mengucapkan selamat kepada Indonesia atas perubahan yang mereka buat selama beberapa tahun terakhir," kata Toni dalam video sambutan di acara B20 Bali, Senin (14/11).

“Dan itu contoh yang bagus bagaimana dengan kepemimpinan politik yang tepat di bawah Presiden Jokowi, negara dapat membuat kemajuan nyata,” tambah dia.

Ia pun memberi contoh salah satu kemajuan Indonesia yang dihasilkan oleh Jokowi, yakni proyek pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke Nusantara, Kalimantan. Menurutnya, langkah ini mendorong pertumbuhan ekonomi ke depan yang tidak hanya berorientasi di pulau Jawa.

Halaman:
Reporter: Abdul Azis Said
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...