Gelar Doa Kebangsaan Hadapi Covid-19, Jokowi: Kita Tidak Boleh Pesimis

Rizky Alika
14 Mei 2020, 11:00
Gelar Doa Kebangsaan Hadapi Covid-19, Jokowi: Kita Tidak Boleh Pesimis.
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/Pool/aww.
Presiden Joko Widodo mengenakan masker saat memimpin upacara pelantikan pejabat di Istana. Jokowi meminta masyarakat tak pesimistis menghadapi pandemi corona.

Presiden Joko Widodo menggelar doa kebangsaan untuk melawan virus Covid-19. Dalam kesempatan tersebut, Jokowi meminta masyarakat tidak pesimis dalam menghadapi dan melawan pandemi corona.

"Dalam hadapi kesulitan, kita tidak boleh pesimis dan putus asa. Wajib ikhtiar lindungi saudara, lindungi bangsa, lindungi negara dari penularan corona sehingga bisa terjaga keselamatan jiwa raga," kata Jokowi dalam acara Doa Kebangsaan dan Kemanusiaan yang digelar secara virtual, Kamis (14/5).

Menurutnya, sudah ada lebih dari 213 negara serta hampir 4,4 juta orang terinfeksi Covid-19 di seluruh dunia. Dari jumlah tersebut, telah banyak pula orang yang sembuh maupun meninggal dunia.

(Baca: Jokowi Beri Tenggat Pengendalian Corona di Pulau Jawa hingga Lebaran)

Mantan Walikota Solo itu pun mengingatkan masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan disiplin mencuci tangan, menggunakan masker, tidak mudik, bekerja di rumah, sekolah di rumah, dan beribadah di rumah.

Ia pun menyampaikan rasa syukurnya terhadap masyarakat yang gotong-royong membantu warga lain yang membutuhkan. "Bangkitnya persaudaraan dan persatuan dari berbagi penjuru menjadi kekuatan besar yang menabah keyakninan saya musbibah ini akan mampu kita atasi bersama," ujar dia.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...