Viral Saat Bagi Kaos, Ini Tingkah Puan Maharani yang Kontroversi

Ira Guslina Sufa
28 September 2022, 20:33
Kontroversi Puan Maharani
ANTARA/HO-PDIP.
Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani saat berkuda bersama Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/9/2022). ANTARA/HO-PDIP.

Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani kembali menjadi perbincangan di sosial media. Hal ini lantaran ekspresi serta gesturnya yang dianggap tidak tepat ketika membagikan kaos di daerah Jawa Barat.

Aksi puan terlihat kaku dan tanpa senyum dinilai warganet tidak mencerminkan sosok pemimpin yang dekat dengan rakyat. Namun, argumen itu dibantah oleh petinggi partai banteng,

Menanggapi kabar tersebut, Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah mengatakan dalam agenda tersebut, Puan bukan marah. Putri Megawati Soekarnoputri itu justru kaget karena yang membagikan kaos seharusnya bukan pengawal pribadi. Menurut Said dalam keseharian Puan justru pribadi yang ramah.

“Mba Puan itu sangat familiar, sangat humble kalau ketemu sama masyarakat,” ujar Said di kompleks parlemen Senayan.

Selama ini tingkah polah Puan memang sering mendapat sorotan publik. Berikut beberapa tingkah Puan yang pernah mencuri perhatian

 Tanam Padi Hujan-Hujanan

Pada November 2021, Puan pernah disorot saat menanam padi di area persawahan Sendangmulyo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY. Ia dsorot lantaran menanam padi meski saat itu turun hujan.

Tingkah Puan yang bertanam padi sambil menggunakan mantel hujan itu mendapat cibiran dari warganet termasuk Susi Pudjiastuti. Mantan Menteri Perikanan dan Kelautan itu menilai tindakan Puan tidak lazim.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...