Beli Apartemen di Stasiun LRT, Milenial Dapat Promo DP 0%

Ameidyo Daud Nasution
27 Juli 2019, 18:16
Pekerja menyelesaikan pekerjaan pembangunan proyek Light Rail Transit (LRT) Jabodebek lintas pelayanan dua Cawang-Dukuh Atas di Jakarta, Rabu (10/7/2019). Corporate Secretary PT Adhi Karya Ki Syahgolang Permata mengatakan pembangunan LRT lintas pelayanan
ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA
Pekerja menyelesaikan pekerjaan pembangunan proyek Light Rail Transit (LRT) Jabodebek lintas pelayanan dua Cawang-Dukuh Atas di Jakarta, Rabu (10/7/2019). Corporate Secretary PT Adhi Karya Ki Syahgolang Permata mengatakan pembangunan LRT lintas pelayanan satu yang meliputi Cawang sampai Cibubur sudah sampai 82,7 persen, Cawang - Kuningan - Dukuh Atas 51,9 persen dan untuk lintas pelayanan tiga, Cawang - Bekasi Timur sudah mencapai 57,1 persen.

Moda Light Rail Transit (LRT) Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabodebek) yang digarap PT Adhi Karya (Persero) Tbk memang baru akan beroperasi penuh tahun 2021. Namun, penjualan apartemen yang menempel stasiun LRT telah dikebut.

Dalam Indonesia Properti Expo (IPEX) 2019 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta mulai hari ini misalnya, proyek LRT City milik Adhi Karya menempati lokasi booth paling depan.

Adhi Karya memang mengembangkan kawasan terintegrasi (TOD) tersebut melalui anak usahanya, Adhi Commuter Properti. Pemegang saham telah menyetujui pemisahan (spin off) kedua entitas tersebut sejak tahun lalu.

Salah satu hunian vertikal yang ditawarkan adalah Green Avenue yang persis tersambung dengan Stasiun LRT Jatimulya, Bekasi Timur. Apartemen yang baru groundbreaking ini ditargetkan akan serah terima kunci pada awal 2022. Total ada 700 unit apartemen yang siap dijual dengan ukuran terkecil yakni Studio seluas 24 meter persegi.

(Baca: BTN Target Salurkan KPR Rp 5 Triliun dalam IPEX 2019 Pekan Ini)

Unit tersebut dijual tunai seharga Rp 444 juta dan Rp 470 juta apabila pembayaran dilakukan dengan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA). Dengan KPA, pembeli akan dibebankan cicilan Rp 4,5 juta per bulan selama 15 tahun dan uang muka 10%.

Nadia yang bertugas sebagai saleswomen di sana menjanjikan waktu tempuh LRT dari Bekasi Timur ke Dukuh Atas hanya 45 menit. "Promonya bagi yang bayar uang muka satu kali dapat emas 20 gram," kata Nadia, Sabtu (27/7).

Halaman:
Reporter: Ameidyo Daud Nasution
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...