Temui JK, Bos Chevron Pamit, Bahas Blok Rokan dan Proyek IDD

Michael Reily
19 Februari 2019, 20:54
Chevron
Agung Samosir|KATADATA

Chevron Corporation menyambangi Kantor Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Perusahaan migas asal Amerika Serikat ini memperkenalkan petinggi Chevron Asia Pacific yang baru, Nigel Hearne, dan membahas soal Blok Rokan dan proyek migas laut dalam (IDD).

Senior Vice President Policy Government and Public Affairs Chevron Pacific Indonesia Wahyu Budiarto mengatakan Hearne menggantikan posisi Steve W Green yang bakal jadi Presiden Chevron di Amerika Utara. "Beliau sudah 8 tahun di Asia, sehingga kesempatan ini diambil untuk pamitan," ujarnya di Kantor Wakil Presiden, Selasa (19/2).

(Baca: Chevron Tak Hengkang dari Indonesia meskipun Kehilangan Blok Rokan)

Selain bersilaturahmi, momen ini juga dimanfaatkan Chevron untuk membicarakan Blok Rokan yang kontraknya akan habis pada 2023. Setelah lepas dari Chevron, pemerintah akan memberikan pengelolaan Blok Rokan kepada PT Pertamina (Persero). Sebelum Pertamina mengelolanya secara penuh dua tahun lagi, pemerintah ingin ada masa transisi.

Dalam masa transisi ini Pertamina sudah masuk ke operasional Blok Rokan dan bekerja bersama dengan Chevron. Wahyu mengatakan Chevron menghormati keputusan pemerintah. Saat ini pihaknya sedang bekerja sama dengan Pertamina agar proses transisinya bisa dilakukan dengan lancar.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...