PDIP Gelar Pertemuan dengan PPP Usai Deklarasi Usung Ganjar di Pilpres

Ira Guslina Sufa
27 April 2023, 06:00
PDIP bertemu PPP
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/aww.
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memberikan keterangan pers usai menggelar rapat internal di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin (24/4/2023).

Pimpinan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan akan bertemu dengan pimpinan Partai Persatuan Pembangunan dalam waktu dekat. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pertemuan digelar usai PPP menyatakan dukungan resmi atas pencalonan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang telah diusung PDIP. 

“Keputusan PPP ini akan ditindaklanjuti dengan pertemuan dan dialog antarkedua partai guna mengukuhkan kerja sama partai politik,” ujar Hasto seperti dikutip Rabu (26/4). 

Hasto menyatakan bahwa PDI Perjuangan menyambut terbuka dukungan yang diberikan oleh PPP terhadap Ganjar Pranowo. Pengumuman dukungan dari partai berlambang Ka’bah disampaikan Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono didampingi Sekjen PPP Arwani Thomafi dan sejumlah pengurus PPP lainnya.

"Keputusan PPP ini merupakan sebuah dukungan sangat positif. PDI Perjuangan memberi apresiasi kepada PPP," ucap Hasto.

PDI Perjuangan mencatat salah satu landasan PPP untuk mendukung Ganjar Pranowo, yakni ingin menitipkan prinsip amar ma'ruf nahi munkar. PDIP menanngkap pesan PPP ingin Ganjar menjadi sosok yang tegas dalam menegakkan kebenaran. 

Hasto menyebut PDIP berkeyakinan Ganjar bisa mengimplementasikan nilai utama PPP dalam tatanan politik pemerintahan di masa mendatang. Prinsip itu pun dinilai senapas dengan nasihat Ketua Umum PDIP. 

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...