Adian Napitupulu Sebut Prabowo Bukan Lawan Seimbang Ganjar di Pilpres

Ade Rosman
28 April 2023, 17:48
Prabowo jadi capres
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/NZ
Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah (tengah) bersama Sekjen Hasto Kristiyanto (kiri) dan politisi PDIP Adian Napitupulu (kanan) menyampaikan keterangan kepada wartawan di Kantor DPP PDIP, Cikini, Jakarta, Kamis (27/4/2023). DPP PDIP menunjuk Ahmad Basarah sebagai koordinator tim relawan pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 dan Adian Napitupulu sebagai wakil koordinatornya, Deddy Yevri Hanteru Sitorus sebagai sekretaris, serta Riezky Aprilia sebagai Wakil Sekretaris tim relawan.

Wakil Koordinator Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo, Adian Napitupulu menyatakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bukanlah lawan yang seimbang bagi Ganjar Pranowo dalam kontestasi pemilihan presiden 2024 mendatang. Adian beralasan Prabowo sudah beberapa kali maju dalam Pilpres namun belum pernah sekalipun meraih kemenangan.

"Bagaimana kami mau takut atau kami khawatir, kalau melawan Prabowo yang berkali-kali kalah," kata Adian, saat diskusi daring dalam kanal YouTube Poltracking TV, yang disiarkan secara langsung, Jumat (28/4).

Prabowo yang merupakan Ketua Umum Partai Gerindra tercatat telah tiga kali maju sebagai calon presiden. Prabowo ikut kontestasi pemilu pada 2009, 2014, dan 2019 yang ketiganya berakhir dengan hasil kalah. Menurut Adian, hasil tersebut tidak seimbang bila berkaca pada hasil yang ditorehkan PDIP dalam kontestasi pilpres.

"Mohon maaf nih, tidak bermaksud angkuh, tidak bermaksud merendahkan, tidak, cuman bisa enggak sih kita dapatkan lawan yang memang seimbang gitu loh," kata Adian.

Selain Adian, dalam diskusi yang bertujuan untuk merilis temuan survei nasional Poltracking Indonesia tersebut juga dihadiri oleh Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Andre Rosiade, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia, dan Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...