Kumpulkan Menteri dan Pejabat, Bahlil Bahas Kelanjutan Proyek Rempang

Ira Guslina Sufa
17 September 2023, 15:32
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia rapat soal rempang
Humas BKPM
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Sejumlah menteri dijadwalkan membahas percepatan pengembangan kawasan Rempang Eco-City di Batam, Kepulauan Riau, Minggu (17/9). Kepala Biro Promosi, Humas dan Protokol Ariastuty Sirait mengatakan dalam kegiatan itu Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia akan melakukan rapat koordinasi percepatan pengembangan investasi ramah lingkungan di kawasan Pulau Rempang, Kota Batam.

Dalam rapat tersebut Menteri Bahlil mengundang Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Agraria Tata Ruang/BPN Hadi Tjahjanto. Selain itu juga hadir Wakapolri, Wakil Jaksa Agung, Kepala Badan Informasi Geospasial, Gubernur Kepulauan Riau, Kepala BP Batam, dan Forkopimda Provinsi Kepri.

Sebelumnya Menteri Bahlil mengungkapkan telah mendapat arahan Presiden Joko Widodo untuk kembali turun ke Kota Batam. Bahlil mendapat tugas mengawal percepatan pengembangan kawasan Rempang.

Ariastuty menyebutkan kehadiran Menteri Bahlil beserta rombongan diharapkan dapat memberikan dorongan positif dan menjadi angin segar bagi percepatan realisasi investasi di Batam. BP Batam optimistis jika pengembangan Rempang sebagai mesin ekonomi baru Indonesia bisa terealisasi dengan baik. 

Menurut Ariastuty proyek Rempang Eco City bisa memberikan multiplier effect terhadap kota/kabupaten di sekitar. Selain itu ia meyakini proyek tersebut akan membuka lapangan pekerjaan baru untuk masyarakat Kepri. 

“Iklim investasi yang kondusif guna mencapai kemajuan yang signifikan bagi perkembangan ekonomi serta kesejahteraan yang lebih baik bagi seluruh masyarakat Batam,” ucapnya.

Dalam kunjungan ke Batam ini, kata Ariastuty, ketiga menteri itu tidak dijadwalkan pergi ke Rempang pada hari ini. Koordinasi dilakukan di Kota Batam. 

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...