KPK Geledah Rumah Anggota DPR Usut Kasus Korupsi di Kementan

Ira Guslina Sufa
11 November 2023, 11:35
KPK
Katadata
Ilustrasi penggeledahan oleh penyidik KPK po

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat pada  Jumat (10/11) malam. Penggeledahan dilakukan berkaitan dengan pengusutan perkara dugaan korupsi di Menteri Pertanian. 

"Informasi yang kami peroleh benar dan kegiatan saat ini masih berlangsung," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri seperti dikutip dari Antara, Sabtu (11/11). 

Meski demikian Ali belum memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai mengapa penyidik lembaga antirasuah melakukan penggeledahan di rumah Sudin. Sudin awalnya dijadwalkan menjalani pemeriksaan sebagai saksi pada Jumat (10/11) untuk kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian dengan tersangka mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Meski demikian Sudin telah memberikan konfirmasi kepada tim penyidik KPK bahwa dirinya tidak bisa memenuhi panggilan penyidik. Ia telah meminta KPK melakukan penjadwalan ulang. 

KPK sejak Jumat (13/10) telah menahan Syahrul Limpo dan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementerian Pertanian Muhammad Hatta (MH) terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi di kementerian tersebut. Kemudian KPK juga menahan Sekretaris Jenderal Kementan Kasdi Subagyono (KS).  

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...