Sri Mulyani dan Airlangga Siap Hadiri Sidang Sengketa Pilpres di MK

Ferrika Lukmana Sari
3 April 2024, 04:59
Pilpres
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/YU
Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Suhartoyo (ketiga kanan) memimpin sidang pleno usai membacakan sumpah jabatan di Gedung MK, Jakarta, Senin (13/11/2023). Hakim Konstitusi Suhartoyo menjadi ketua MK menggantikan Anwar Usman yang diberhentikan dari jabatan ketua oleh Majelis Kehormatan MK (MKMK) karena terbukti melanggar etik berat.
Button AI Summarize

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan kesediannya untuk menghadiri sidang lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 jika mendapat undangan resmi dari Mahkamah Konstitusi (MK). “Kalau ada undangan resmi, insya Allah kami datang,” kata Sri Mulyani di Jakarta, Selasa (3/4).

Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Menteri Koordinator Bidang Perekonomiam Airlangga Hartarto juga menyatakan siap menghadiri sidang tersebut jika mendapat undangan dari MK. "Insya Allah hadir, kalau diundang," katanya di Jakarta, Selasa malam (3/4).

Dia menegaskan, sampai saat ini masih menunggu undangan dari MK. "Kan kita mau tunggu undangannya dulu. Undangan harusnya sampai hari ini," katanya.

Terkait hal apa yang ingin disampaikan sebagai saksi, Airlangga sekali lagi menyatakan masih menunggu panggilan MK. Tetapi bagi pemerintah, semuanya sudah jelas terkait APBN, bansos atau pun yang lainnya.

Airlangga dipanggil dengan kapasitas sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian pada Kabinet Indonesia Maju.

MK Menjadwalkan Pemanggilan 4 Menteri

Diketahui, MK menjadwalkan pemanggilan empat menteri Kabinet Indonesia Maju untuk dihadirkan sebagai pihak yang perlu didengarkan keterangannya dalam sidang lanjutan PHPU Pilpres 2024 pada Jumat (5/4).

Halaman:
Reporter: Antara

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...