Top News: TikTok Shop Resmi Tutup, 4 Poin UU ASN Baru

Aryo Widhy Wicaksono
5 Oktober 2023, 05:50
Pedagang memantau layar ponsel saat menawarkan barang dagangannya melaui aplikasi TikTok Shop di Pasar Tanah Abang, Jakarta, Rabu (4/10).
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Pedagang memantau layar ponsel saat menawarkan barang dagangannya melaui aplikasi TikTok Shop di Pasar Tanah Abang, Jakarta, Rabu (4/10).

TikTok Shop resmi tutup pada Pukul 17.00 WIB Rabu (4/10), imbas dari aturan baru pemerintah terkait larangan media sosial sebagai platform untuk berjualan.

Setelah tutup, ketika konsumen membuka TikTok Shop, tidak ada produk yang tampil. Hanya keranjang produk yang masih bisa diakses, namun tak bisa untuk melakukan transaksi pembayaran.

Sementara untuk pesanan yang kadung ada, perusahaan asal Cina itu menegaskan, penjual wajib memproses setiap pesanan yang belum terselesaikan. Selain itu, memastikan pesanan diserahkan kepada mitra logistik untuk proses pengiriman.

Penutupan TikTok Shop menjadi salah satu artikel terpopuler atau Top News Katadata.co.id. Selain mengenai TikTok Shop, ketahui juga mengenai Undang-undang ASN yang baru, serta gangguan pada sistem layanan OJK.

Simak Top News Katadata.co.id:

1. TikTok Shop Ditutup Sore Ini, Bagaimana Nasib Barang yang Dipesan?

TikTok Shop akan tutup mulai hari ini (4/10) Pukul 17.00 WIB. Bagaimana nasib pesanan yang sudah terlanjur di pesan?

Perusahaan asal Cina itu menegaskan, penjual wajib memproses setiap pesanan yang belum terselesaikan. Selain itu, memastikan pesanan diserahkan kepada mitra logistik untuk proses pengiriman.

“Pesanan apa pun yang tidak dikirimkan paling lambat 5 November akan dibatalkan secara otomatis oleh TikTok Shop Indonesia,” kata TikTok Shop melalui laman resmi dikutip Rabu (4/10).

“TikTok Shop berupaya menyediakan pengalaman belanja yang positif bagi semua pelanggan,” TikTok menambahkan. “Proses pengiriman dan pengantaran yang andal sangatlah penting untuk memaksimalkan kepuasan pelanggan.”

2. JP Morgan Ramal Saham GOTO Tembus Rp 135 di Akhir Tahun, Ini Alasannya

Bank investasi global JP Morgan menyebut ada sejumlah katalis positif baru yang berimbas positif kepada kinerja saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) dalam jangka pendek.

Katalis pendorong harga saham GOTO yaitu pertama disahkannya Peraturan Menteri Perdagangan No.31/2023 pada 26 September yang memisahkan e-commerce dari media sosial dan membatasi transaksi lintas batas.

Katalis kedua, pengumuman dari Tiktok pada Selasa (3/10) setempat jika tidak lagi memfasilitasi transaksi e-commerce di TikTok Shop efektif pukul 17.00 WIB pada 4 Oktober untuk mematuhi peraturan setempat.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...