Jelang Debat Ketiga Pilpres 2024, Anies Dapat Masukan 125 Jenderal

Image title
7 Januari 2024, 09:18
Pilpres 2024
ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/aww.
Ilustrasi, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.
Button AI Summarize

Kapten Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin atau Timnas AMIN, Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi mengatakan, ada 125 jenderal di belakang pasangan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Mengutip Antara, Syaugi menjelaskan, Para jenderal tersebut, siap beri masukan untuk menguatkan materi debat ketiga Pilpres 2024, yang akan digelar pada Minggu (7/1).

"Pasangan nomor 1 ini memiliki 125 purnawirawan jenderal, dari bintang satu sampai empat, dari matra darat, laut, udara dan kepolisian," ujarnya, dilansir dari Antara.

Menurutnya, para pensiunan jenderal tersebut telah memberikan masukan kepada tim, khususnya kepada Anies tentang apa yang harus dilakukan untuk memperkuat pertahanan di Indonesia.

Timnas AMIN percaya Anies dapat menerima apa yang menjadi masukan dari para jenderal dan pakar ketika debat nanti. Sehingga, permasalahan terkait pertahanan, keamanan, dan lainnya bisa diatasi.

Ia menambahkan, Anies telah mempersiapkan jauh-jauh hari debat ketiga Pilpres 2024 dan seluruh pertanyaan pasti dapat dijawab. Menurutnya, capres nomor urut 1 tersebut, juga sudah terbukti dapat menjawab banyak pertanyaan seperti saat mengikuti diskusi dengan masyarakat dalam program "Desak Anies".

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...